Dunia Menulis

3 Mei 2011 at 4:53 pm (Dunia Menulis)

Aku menyukai dunia menulis sejak kelas III SMP. Saat itu aku sering menulis kegiatan harianku dalam diary. Sampai awal kuliah aku masih menulis diary.

Mulai serius menulis, ketika aku gabung ke dalam sebuah milis dunia film. Dimana dalam milis itu bergabung orang-orang yang bekerja di dunia perfilman. Dari mulai artis, sutradara dan penulis skenario. Dari situ aku mulai mempelajari dunia penulisan skenario dan sempat ditawari bekerja di sebuah PH di Jakarta sebagai asisten penulis skenario. Berhubung tidak diperbolehkan bekerja di Jakarta, maka akupun tak jadi bekerja di PH tersebut. Setelah itu aku berhenti menulis dan fokus pada pekerjaan.

Mulai menulis kembali setelah melihat ada Lomba Penulisan di salah Satu Tabloid (Wanita Indonesia). Kemudian aku mengirimkan ceritaku dan Alhamdulillah terpilih sebagai juara III (Hasil karyaku bisa kalian baca di blog ini). Sejak itu aku jadi ketagihan menulis dan pernah menang lomba. Beberapa hasil karyaku pun prnah dimuat di bberapa majalah dan surat kabar.

Manfaat Menulis

Menulis itu banyak manfaatnya loh… kerasa banget sama aku dan mungkin sama kalian juga.

1. Menghilangkan stress

Bener loh yang namanya menulis bisa menghilangkan stress. Ketika kita tidak bisa mencurahkan perasaan kita dan ingin hanya diri sendiri yang tahu, maka menulislah tempatnya. Hal ini bisa dimengerti karena dengan menulis kita bisa mencurahkan perasaan kita tanpa takut diketahui orang lain. Tidak semua orang bisa dengan mudah menceritakan masalahnya pada orang lain. Menulis dapat membantu menghilangkan stres serta mengurangi beban pikiran kita.

2. Menyalurkan Hobbi

Setiap orang mempunyai hobbi yang berbeda. Menulis juga bagian dari hobbi. Ketika di otak kita punya banyak imajinasi, selain disalurkan lewat gambar, bisa juga lewat tulisan. Maka jadilah cerpen,novel, puisi, novel dll.

Dan masih banyak lagi…  So… jangan pernah berhenti menulis selagi kamu punya imajinasi, punya infor-info penting.

Tinggalkan Balasan

