BE BACKPACKER

3 Juni 2011 at 4:34 pm (Yang Lain)

Backpacker…. sebuah istilah pagi para orang yang suka travelling dengan menggunakan ransel dan dengan biaya yang diminimalis mungkin.u
Buat gw yang suka jalan-jalan, be backpacker salah satu obsesiku in my life. Pengen banget jalan2 ke luar negeri dengan gaya backpacker. Bawa uang ga banyak, harus tinggal di hostel, yang penting kita bisa enjoy dan bisa jalan2.
Awalnya tertarik dengan Backpacker gara2 nonton acara jalan2 di salah satu televisi swasta yang menceritakan tentang liburan ala Backpacker lengkap dengan rincian biayanya. Pemandu acara (Yulika Satria Daya) juga dengan lugasnya membawakan acara itu sehingga bikin hasrat gw tuk jadi backpacker timbul (as long as gw pernah ktemu dy lngsung scara g sengaja n I’m happy aplg dy smpet critain pnglamannya itu k gw).
Tempat yang pgn gw datengin seh klo di Indonesia ya Lombok secara Lombok itu jauh lebih indah dr Bali. Klo luar nagariya, Korea Selatan adalah favorit gw karena gw suka Korean Wave n keindahan alamnya.
Namanya juga baru obsesi, baru impian. Semua itu belum terwujud tapi gw optimis suatu saat My Dream Come True. Seperti gw dulu ketika mulai mengenal dunia menulis dan terobsesi pgn bgt jadi penulis di salah satu PH n menang lomba nulis. Obsesi itu terwujud meskipun yg kerja di PH g gw ambil karena kluarga gw g ngijinin gw kerja di Jakarta. Terwujud karena keyakinan klo gw mampu, kalo gw optimis.
Balik lagi ke Obsesi gw yang pengen jd backpacker. Dengan kerja gw sebagai tenaga honorer yg bergaji 500rb/bulan, yang cuma cukup bwt transport n isi pulsa gw + gw lg kuliah lg, membuat obsesi ini blm bisa kesampaian. Tapi gw punya target sendiri klo impian gw ini harus tercapai paling telat setelah gw lulus kuliah yang kira-kira setahun lg.
Sambil menunggu, gw baca smw buku yang brhubungan tentang backpkacker. Kebetulan temen gw punya koleksi lengkap buku2 tentang backpacker krn dy juga pnya obsesi yang sama dengan gw. Gw jg bkin tabungan khusus liburan (meski uangnya keambil terus krn tmpat krja gw, ada 4x dlm setahun ngadain tour wisata blm lg kampus gw yg ngdain studi banding k luar kota). Tapi gw ttp optimis pasti jd Backpacker. Karena bwt gw tak pernah ada kata menyerah untuk mendapatkan apa yg gw pengen meskipun harus menunggu lama dan bersabar.
Doakan gw y teman2…. ^_^

Salam
Noloen

Tinggalkan Balasan

